[Tips And Trick] 5 Cara Agar Menjadi Programer Yang Handal | No. 3 Pasti Bikin Kamu Tercengan


Programer merupakan seseorang yang bertugas untuk membuat code-code bahasa pemrograman yang nanti akan di gunakan untuk aplikasi, WEB, dll. Programer juga sering di sebut oleh orang sebagai induk software, ya ini karena kebanyakan dari programer adalah orang yang mahir dalam membuat aplikasi desktop ataupun yang lainnya. Dalam postingan kali ini Saya akan membagikan beberapa tips agar Anda bisa menjadi programer yang handal.

Tips agar menjadi programer yang handal:


 1. Percaya diri dan memiliki tekad yang kuat.




Percaya diri adalah salah satu kunci keberhasilan dan percaya diri juga bisa membuat Anda lebih di kenal oleh orang banyak, lain hal-nya dengan orang yang kurang percaya diri, mereka akan jarang di kenal banyak orang karena mereka tidak pernah menunjukan hasil karyanya kepada orang banyak.

2. Pelajari Algoritma.


Mempelajari algoritma memang sudah menjadi kewajiban bagi semua programer pasangnya jika Anda tidak bisa mempelajari algoritma dari project Anda maka bukan mustahil lagi jikalau project Anda hanyalah hal yang sia-sia.

3. Pelajari bahasa pemrograman.


Mempelajari banyak bahasa pemrograman akan membuat Anda mahir dalam membuat project dan hal ini juga akan membuat skill ngoding Anda menjadi lebih sempurna karena Anda sudah bisa memahami beberapa syntax dari beberapa bahasa pemrograman yang berbeda, misal: kita bisa menggabungkan script HTML dan PHP secara bersamaan.

4. Buatlah 1 project hingga 100% jadi.



Yang ke empat yaitu Anda harus bisa membuat 1 project hingga benar benar jadi, ini karena jika Anda belum menyelesaikan 1 project tapi Anda malah mengerjakan project yang lain akan membuat Anda menjadi bingung dan kehilangan konsep dalam salah satu project Anda.

5. Jangan hanya copy paste.


Jangan hanya copy paste, menurut Saya sebaiknya Anda kerjakan project Anda semampu Anda dan jangan copy paste dari sumber lain, karena ini hanya akan membuat Anda dipermalukan karena saat Anda ditanya tutorial membuat project tersebut Anda pasti tidak akan bisa menjawabnya.


Kiranya cukup sekian artikel yang dapat saya bagikan sekarang, tunggu update selanjutnya. Salam blogger.....

4 komentar

Ane bisa kayaknya pelajarin semua kecuali No.2 soalnya Matematika :-s

Kalau algoritma mah urutannya mas :D kalau yang matematika mah lagoritma :D hihi beda itu tuh :D

Sulit deh kayaknya, mata sakit pasti.

kalau sudah terbiasa mah pasti tidak mungkin gan hehehe :D

Peraturan berkomentar di blog Malming

1. Gunakan bahasa yang sopan.
2. Dilarang menyisipkan url blog/website lain.
3. Tidak mengandung unsur pornografi.
4. Berkomentar serelevan mungkin.
EmoticonEmoticon