[Tips And Trick] Beginilah Macam-Macam Teknik SEO One Page Versi Malming.web.id


Perkenalkan saya pemilik dari situs ini. Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan banyak cara-cara Tips And Trick Blogger. Dan pada artikel saya kali ini saya akan memberikan teknik SEO On Page yang saya ketahui kepada kamu - kamu semua. Mau tau tekniknya ? Mari perhatikan dan ikuti artikel ini sampai selesai.

Teknik Dasar SEO On Page Yang Harus Dilakukan

Dalam melakukan teknik SEO , banyak sekali teknik - teknik yang sudah di tuliskan oleh para blogger lainnya. Tetapi saya juga akan memberikan teknik SEO ala zodios.net . Yang tekniknya yaitu:

1. Lakukan Pembaruan Blog dan Artikel Sesering Mungkin


Sadarkah kamu bahwa banyak artikel yang kamu buat sebelumnya telah banyak yang usang atau sudah kuno ? Maka dari itu perbarui artikel lama yang kamu buat menjadi seperti baru kembali. Misalnya teknik - teknik jadul bisa kamu ubah menjadi teknik - teknik baru yang terupdate. Mungkin dengan pembaruan ini para pengunjung akan bertambah dengan sendirinya dan blog kamu pun pasti akan dihargai oleh pengunjung. Saat menulis artikel kamu harus memperhatikan cara - cara tertentu agar artikel kamu itu bisa dikatakan artikel yang berkualitas. Lakukan pembaruan ini secara berkala , misalnya sebulan sekali atau tiga bulan sekali, ini agar membuat artikel kamu tidak terlihat usang / kuno.



2. Perhatikan Judul Artikel Yang Dibuat

Saya sering sekali memarahi kepada blogger yang salah atau tidak pandai dalam memilih judul. Kebanyakan orang memilih judul dengan mencontoh atau mencontek judul - judul pada artikel blog lain. Padahal itu adalah hal yang tidak baik. Karena kamu pasti akan sangat sulit untuk bersaing dengan mereka - mereka yang sudah paham sekali dengan teknik SEO, terlebih lagi pada pemula yang baru mulai dalam menggeluti blogspot. Kamu bisa merubah judul artikel menjadi lebih unik dimata pengunjung, seperti halnya yang saya lakukan pada judul artikel saya. Saya menambahkan kata 7 - 1 sebagai kata unik untuk menarik pengunjung. Pasti kamu sendiri penasaran dengan makna daru kata 7 - 1 yang saya tuliskan. Itulah manfaat dari membuat judul yang baik dan benar.


3. Kata Kunci Pada Artikel Blog (Keyword)



Jika kamu seorang blogger, dan mengaku bahwa diri kamu itu blogger, maka kamu hendaknya mengetahui satu hal yang sangat berharga ini. Yaitu adalah Keyword yang artinya kata kunci. Kata kunci harus bisa kamu lakukan semaksimal mungkin agar posisi artikel yang kamu buat bisa menduduki posisi 1 dalam Search Engin Google. Peneletakan kata kunci bisa kamu baca pada artikel zodios.net yang membahas tentang cara menulis artikel. Ingat, kata kunci = Rumus utama agar masuk ke urutan 1 pencarian google.

4. Mengoptimalkan Kata Kunci Yang Terletak Pada URL Artikel

Ini juga salah satu penyebab artikel kamu tidak diminati oleh pengunjung. Saya juga sering memarahi para blogger yang tidak bisa meletakkan kata kunci pada URL artikel yang telah mereka buat. Padahal, kata kunci yang terletak pada URL tersebut sangat besar manfaatnya dan juga dapat mendongkrak posisi artikel kamu.
Contoh yang benar adalah sebagai berikut :
Judul artikel      :  Mengapa Trafik Blog Kita Menurun?

5. Teknik Dengan Menggunakan Tag Alt Pada Gambar / Image

Ini mungkin sudah tidak asing lagi kamu baca atau dengarkan. Benar sekali bahwa penggunaan Tag Alt pada Image/gambar artikel kamu sangat berguna sekali untuk menambah kata kunci dalam satu artikel. Manusia tidak bisa membaca atau merayapi tag alt pada gambar, hanya spider google lah yang mengetahui dan dapat membacanya. Gunakanlah Tag Alt sebaik mungkin untuk meletakkan kata kunci yang kamu bidik demi membuat artikel menjadi SEO On Page.

6. Teknik SEO dengan Memperhatikan Struktur Heading Tag

Mungkin kamu sudah ada yang tau masalah ini. Heading Tag yaitu penggunaan H1 , H2 , H3 , H4 ,dst yang terdapat pada penulisan artikel. Biasanya para master SEO meletakkan kode H1 pada judul artikel mereka karena berfungsi sebagai kata kunci utama. Dan mereka menggunakan H2 pada pertengahan artikel yang mereka buat untuk memperbanyak kata kunci. Dan penggunaan H3 biasanya mereka lakukan pada akhir paragrah dalam artikel yang telah mereka buat tersebut. Ini gunanya untuk membuat artikel kamu kaya akan kata kunci yang relevan didalam 1 konten. Jangan pernah sekali pun kamu mencoba melakukan spam, contohnya adalah penggunaan kata kunci yang berlebihan dalam satu artikel seperti ini "Teknik SEO On Page, Macam Teknik SEO, Cara SEO On Page" dan lain-lain. Biasanya para pemula melakukan hal itu agar memperbanyak kata kunci. Dan akibatnya artikel mereka malah dihapus oleh mbah google. Sungguh pemula yang sangat malang.

7. Percepat Loading Blog Kamu



Loading blog yang cepat sangat mempengaruhi dalam terbentuknya SEO Onpage. Kenapa hal ini bisa terjadi ? Karena jika loading blog yang kamu miliki sangat cepat, maka spider google akan sangat mudah mengcrawl atau merayapi blog kalian. Loading blog yang cepat juga dapat membuat pengunjung akan menjadi betah dan akhirnya mereka mau mondar - mandir di dalam artikel blog kamu. Untuk mempercepat waktu loading blog, kamu dapat menggunakan template yang responsive, SEO Friendly dan Mobile Friendly. Kamu dapat menemukannya dimana saja, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Jika kamu masih belum punya uang, maka saran saya gunakan saya yang gratisan dulu. Tetapi jika uang kalian ada, maka cobalah untuk menggunakan template yang berbayar, karena yang berbayar biasanya memiliki kualitas yang lebih bagus daripada yang gratisan.


Setelah kamu capek membaca, maka saya dapat menyimpulkan bahwa banyak sekali teknik - teknik SEO On Page yang berkeliaran diluar sana, tetapi inti dari SEO On Page adalah Artikel, Kata Kunci, dan Template Blog. Jadi saya berharap kepada kamu yang membaca ini untuk tidak mengabaikan tulisan dari artikel saya ini. Praktekkan lah dan jangan kebanyakan teori !!

2 komentar

Bagus gan artikelnya. Thanks bisa diterapkan

Wah ini dia pencerahannya , blog gw dah kuno ternyata haha

Peraturan berkomentar di blog Malming

1. Gunakan bahasa yang sopan.
2. Dilarang menyisipkan url blog/website lain.
3. Tidak mengandung unsur pornografi.
4. Berkomentar serelevan mungkin.
EmoticonEmoticon