[Tips And Trick] Ini Dia Alasan Mengapa Trafik Blog Kita Menurun!


Trafik blog Anda tiba-tiba turun drastis? ya, hal ini sering di alami oleh para blogger pemula begitu pula dengan Saya yang baru beberapa hari memulai blogger. Pasti ada salah satu di antara Kita yang mengingat ke belakang, apa kira-kira kesalahan yang Kita lakukan dalam sepekan sehingga terjadi penurunan pengunjung yang terlihat sangat drastis. Dalam artikel ini Saya akan membagikan kepada Anda alasan kenapa trafik blog Kita bisa turun drastis.



Alasan mengapa trafik blog Kita bisa turun drastis:

1. Mengganti template
Anda terlalu sering mengganti template blog, awalnya template blog yang sudah sering dikunjungi oleh robot pencari lalu karena Anda terlalu sering mengganti atau mengubah template blog maka robot pencari akan mengalami masalah / kesulitan untuk mengenali standar blog Anda.

2. Banyak komentar spam
Jangan terlalu bangga dengan banyaknya komentar pada blog Anda, yang menautkan link sembarangan. Ini salah satu faktor penyebab menurunnya jumlah pengunjung, sekali lagi google sangat tidak menyukai spam, buatlah moderasi kotak komentar Anda, untuk mengatasi hal ini.

3. Jarang update artikel
ya, tentu saja hal ini merupakan salah satu akibat dari trafik blog Anda menurun, ya bayangkan saja jika Anda tidak pernah update artikel pasti orang-orang akan merasa bosan dengan blog Anda karena artikelnya hanya itu itu saja.

4. Artikel kita di copas blogger lain
Hal ini membuat trafik blog Kita akan turun dengan pasti. Lebih-lebih mereka tidak mencantumkan link aktif sumbernya. Ini yang paling konyol. Nulis satu artikel memakan waktu berhari-hari tapi dicopot seenaknya tanpa mencantumkan link aktif pemilik karya.


5. Sering berganti Domain
Hal ini juga merupakan dampak menurunnya trafik blog Kita, kenapa? ini karena jika Kita mengganti domain blog Kita maka langganan blog Kita pun akan bingung mencari blog Kita. jadi Saya sarankan agar tidak selalu mengganti domain blog Anda.


Sekian artikel yang dapat Saya bagikan kepada Anda semua. Semoga bermanfaat.........

6 komentar

thanks infox gan
ane bgt nich

Gan, kalau sering otak-atik blog misalnya nambahin widget2 gitu.. itu termasuk gak gan?

yang nomor 4 bikin sakit >.< , jadi suka males nulis artikel.

itu tidak termasuk bro, cuman kalau terlalu banyak widget blog Anda akan menjadi lag atau lola

saya baru tahu kalau mengganti tempelate blog terus-menerus menyebabkan trafik blog menurun. Thanks gan.

Peraturan berkomentar di blog Malming

1. Gunakan bahasa yang sopan.
2. Dilarang menyisipkan url blog/website lain.
3. Tidak mengandung unsur pornografi.
4. Berkomentar serelevan mungkin.
EmoticonEmoticon