[Script] Download Script Web Berbasis CRUD + Login


CRUD adalah singkata dari Created, Read, Update, Delete yang berarti sebuah sistem yang dapat menghapus, mengupdate, membaca, dan membuat. Nah dalam artikel ini akan di jelaskan tentang istilah sistem crud ini, tapi ngomong-ngomong pengertian dari CRUD sendiri sudah pada tahu semuanya? jika belum simak di bawah in.


  • C (Create): yang berarti membuat sebuah data baru, contoh kita sedang melakukan registrasi disebuah web itu sudah merupakan Create dari CRUD karena kita membuat dan menyimpan data registrasi ke database.
  • R (Read): Membaca atau menampilkan suatu data yang tadinya berada didatabase MySQL misalnya, kemudian ditampilkan di WEB menggunakan bahasa pemrograman PHP.
  • U (Update): adalah proses mengedit sebuah data dari database yang kemudian di edit menggunakan bahasa pemrograman PHP berupa WEB. Contoh Edit data web sekolah.
  • D (Delete): proses ini berfungsi untuk melakukan penghapusan data di database melalui bahasa PHP. Contoh pada sebuah blog terkadang ada komentar, kemudian kita hapus komentar tersebut, nah itu sudah termasuk proses delete dalam CRUD.
Kurang lebih tampilan Web nya akan seperti in.



Nah bagaimana Anda ingin membuatnya? jika Anda ingin membuatnya Saya telah menyiapkan sebuah script yang berbasis paduan dari sistem Crud + Login, jadi kita akan bisa membuat crud yang super sempurna. Untuk link donwload nya sudah saya sediakan di bawah ini.


*Catatan: Untuk database script ini sudah ada di dalam .rar dengan nama malming.sql dan saya sarankan nama database dalam MySQL nya kasih nama "Contoh" (tanpa tanda kutip) dan satu lagi jika ingin mengcopast script ini harap sertakan sumber, karena script ini 100% buatan Saya.

Nah demikian tadi penjelasan mengenai sistem crud dan script web berbasis crud, dan semoga artikel ini dapat membantu Anda. Terimakasih atas kunjungannya dan salam blogger......

Peraturan berkomentar di blog Malming

1. Gunakan bahasa yang sopan.
2. Dilarang menyisipkan url blog/website lain.
3. Tidak mengandung unsur pornografi.
4. Berkomentar serelevan mungkin.
EmoticonEmoticon