[Tips And Trick] 4 Tips Menulis Artikel Yang Baik Dan Digemari Pembaca Ala Bos Malming


Artikel merupakan kunci utama dari sebuah blog ataupun website. Ya, bayangkan saja apa jadinya blog tanpa sebuah artikel? pasti blog tersebut akan kosong. Nah, artikel juga sangat berpengaruh sebagai upaya peningkatan trafik sebuah blog, blog yang memiliki artikel yang sangat menarik bisa saja menempati page one di google.com maka dari itu sebaiknya kita terus membuat artikel yang menarik minat pembaca. Dan kali ini Saya akan membagikan sebuah tips tentang "Cara Menulis Artikel Yang Digemari Pembaca".

Bagaimana Menulis Artikel Yang Digemari Pembaca?

Agar artikel Anda banyak di gemari para pembaca sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut:

1. Gunakan keyword yang menarik

Menggunakan keyword yang menarik juga dapat membuat pembaca atau viewer penasaran untuk membacanya. Ya, hal ini sering dilakukan oleh blogger-blogger terkenal, karena dengan melakukan hal ini akan membuat pembaca menjadi penasaran. Ya sebagai contoh kita, yaiut jika kita ingin membuat artikel tentang bahaya kanker, maka jangan tulis di kolom judulnya itu "Bahaya Kanker" saja tapi sebaiknya "10 Bahaya Penyakit Kanker Yang Mungkin Belum Diketahui Orang Banyak" lihat Anda yang membacanya saja sudah menjadi penasaran bukan.

2. Gaya Bahasa

Gaya bahasa yang santun merupakan tips selanjutnya untuk menulis sebuah artikel yang baik selanjutnya, Saya sarankan agar menggunakan gaya bahasa yang sopan dan mudah di pahami, jangan menggunakan bahasa singkat seperti "yang" menjadi "yg" ataupun kata "atau" menjadi garis miring "/" sadarlah bahwa Anda sedang menulis sebuah artikel bukannya mengetik sms.

3. Jangan terlalu mementingkan SEO

Artikel yang SEO biasanya artikel yang sangat memaksa ataupun kurang enak dilihat. Ya, Saya sering melihat di blog lainnya bahwa artikel yang berkualitas yaitu artikel yang super SEO. Bagi Saya itu tidak berlaku karena artikel yang SEO hanya mengkhususkan penulis saja bukan khusus pembaca, sebenarnya siapa yang menilai artikel? pembaca atau penulis?.

4. Lakukan pemeriksaan ejaan artikel

Sering kali kita lalai dalam menulis artikel sehingga pasti ada saja satu atau dua kata yang ejaan-nya salah atau yang biasa di sebut typo. ini juga merupakan masalah yang harus segera di tanggapi, karena jika kita salah mengeja artikel kita maka pembaca akan kebingungan dengan apa yang kita tulis.

Nah bagaimana apakah ini membantu Anda? Sepertinya cukup sekian tips yang dapat Saya bagikan. Wasalam.....

2 komentar

Peraturan berkomentar di blog Malming

1. Gunakan bahasa yang sopan.
2. Dilarang menyisipkan url blog/website lain.
3. Tidak mengandung unsur pornografi.
4. Berkomentar serelevan mungkin.
EmoticonEmoticon